fbpx

Uji Publik Calon Kepala Perwakilan Ombudsman Babel

Share

Hari ini, Ketua Umum PDKPBABEL , Ibrohim SH resmi menerbitkan Surat Keputusan kepada 6 orang Panitia Pelaksana dengan kordinator Hardianda,SH sebagai Ketua Pelaksana kegiatan Ngomong-Ngomong (Obiter Dicta) Calon Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bangka Belitung. Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 04 Desember 2019, malam hari bertempat di Ruang Pertemuan Kantor PDKPBABEL di Jl Stania – Tamanbunga Pangkalpinang.

Hardianda mengatakan langkah awal yang akan dilakukan sebagai ketua pelaksana adalah meminta data para calon kepala perwakilan ke Kantor Ombudsman RI agar dapat menghubungi termasuk mengirimkan undangan kesediaan mengikuti acara Ngomong-Ngomong (Obiter Dicta) Calon Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bangka Belitung yan diadakan oleh PDKPBABEL. Seperti diketahui berdasarkan Pengumuman Ombudsman RI No : 01/CKP-TAHUN 2019, nama Cakaper Ombudsman Babel yang telah lolos masa sanggah adalah sebagai berikut :

Makna Obiter Dicta oleh Hardianda lebih tepat menjelaskan bahwa acara ini dibanding ketika diberi judul temu publik. Katanya, Obiter Dicta adalah terminologi yang dikenal oleh para hakim dengan sistem Common Law, dimana para hakim dalam memeriksa suatu perkara menggunakan pertanyaan yang sepintas lalu tidak menyentuh pokok perkara, namun rupanya hakim itu sedang mencari petunjuk yang dapat menerangkan duduk perkara.

” Kalau dibilang pengadilan rakyat kesannya menakutkanlah, ini acara dimana publik atau rakyat pura-pura duduk dikursi pimpinan Ombudsman RI menjadi Hakim yang menentukan layak tidaknya calon itu menjadi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bangka Belitung.”

Hardianda,SH – Ketua Pelaksana
Rapat Pembentukan Panitia Pelaksana Uji Publik Calon Kepala Perwakilan Ombudsman RI Babel
Rapat Pembentukan Panitia Pelaksana Uji Publik Calon Kepala Perwakilan Ombudsman RI Babel

Sementara ketua steering commite , John Ganesha Sihaan menjelaskan bahwa kegiatan yang akan disiarkan langsung melalui akun media sosial PDKPBABEL ini telah disampaikan kepada pimpinan Ombudsman Alvin Lie saat pertemuan beberapa hari lalu. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pemahaman publik tentang Ombudsman disisi lain sebagai upaya PDKPBABEL memahami alasan Pimpinan Ombudsman RI menentukan 1(orang) maupun tidak 1(satu) orangpun terpilih untuk dilantik menjadi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bangka Belitung.

” Kami berharap pimpinan Ombudsman tidak menganggap acara ini sebagai gangguan, justru sebagai kelompok masyarakat sipil yang ingin memperkuat Ombudsman Republik Indonesia di Bangka Belitung”

John Ganesha Siahaan – Ketua Steering Commite / Panita Pengarah

Lababel

Portal berita dan blog dan publisher terhadap konten musik, foto, film dan video (karya seni hiburan)

You may also like...