fbpx

Sulitnya Mengangkat Konten Positif Anak Berprestasi

Share

LANGITBABEL – Betapa Sulitnya Mengangkat Konten Positif Anak Berprestasi di media sosial ketika rasio kita lebih tertarik mencari konten negatif tentang anak.

Cerita tentang Zahralia penyanyi cilik Babel dan banyak lagi anak di bangka belitung lainnya akan selalu sulit terangkat jika rasio akal baik pembaca maupun penerbit konten lebih bergairah membahas cerita – cerita anak pembullyan, anak pelaku, anak korban .

Setidaknya begitulah, kami menarik kesimpulan dari diskusi publik KPAD Babel yang berjudul “ Refleksi 3 Tahun KPAD Bangka Belitung” dengan narasumber Ketua KPAI DR. Susanto MA kemarin.

Kami menyaksikan sendiri bagaimana seorang komisioner KPAD Yuli Sastiani terlihat telah berusaha membantu memasarkan penjualan album CD Zahralia berjudul Jangan Nyontek kepada setiap peserta dan pejabat yang hadir diacara itu.

“KPAD BABEL bukan sedang berjualan, tetapi mereka sedang melakukan aksi nyata wujud afirmatif action (upaya luar biasa) terhadap sulitnya mengangkat konten positif media sosial tentang anak berprestasi di Bangka Belitung”. Jelas Ibrohim,SH Ketua Umum LBH Anak PDKPBABEL.

Ketua KPAD BABEL, Sapta M. Qodari dalam acara ini menyampaikan beberapa strategi yang efektif mengentaskan betapa sulitnya mengangkat konten positif anak berpretasi. Menurutnya Pasal 9 (1) dan (2) dalam UU Perlindungan Anak No. 23 Tahun 2002 sesungguhnya telah menentukan adanya kepentingan anak berpretasi yang perlu dilindungi oleh Negara melalui pemerintah pusat maupun daerah.

Ia berharap bunyi Pasal 9 (1) dan (2) dalam UU Perlindungan Anak No. 23 Tahun 2002 sesungguhnya telah menentukan adanya kepentingan anak berpretasi yang perlu dilindungi oleh Negara.

Pasal 9 (1) Setiap anak berhak memperoleh pendidikan dan pengajaran dalam rangka pengembangan pribadinya dan tingkat kecerdasannya sesuai dengan minat dan bakatnya.

(2) Selain hak anak sebagaimana dimaksud dalam ayat (1), khusus bagi anak yang menyandang cacat juga berhak memperoleh pendidikan luar biasa, sedangkan bagi anak yang memiliki keunggulan juga berhak mendapatkan pendidikan khusus

Dihadapan Wakil Gubernur Bangka Belitung, Sapta mensarankan diperluasnya akses anak anak berprestasi di bangka belitung mendapatkan tempat untuk menampilkan bakat seninya.

John Ganesha Siahaan

Kelahiran Belinyu tertarik pada isue demokrasi, pembaharuan hukum dan pengawasan kebijakan publik. Aktif sebagai pekerja bantuan hukum dan Penggiat Ekonomi Kreatif pada Pengembangan Industti 4.O

You may also like...

3 Responses

  1. Today, with all the fast life style that everyone is having, credit cards have a big demand throughout the economy. Persons coming from every discipline are using credit card and people who aren’t using the credit cards have made arrangements to apply for one in particular. Thanks for expressing your ideas about credit cards. https://psoriasismedi.com psoriasis medication

Leave a Reply

Your email address will not be published.