fbpx

Pertanyakan Realisasi Program KKP di Air Kantung

Share

Air Kantung Senin 11 Januarii 2021, TAPAK PDKPBABEL menggelar diskusi terbatas dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprop Bangka Belitung. Agendanya, membahas kondisi muara air kantung yang terus mengalami pendangkalan dan penyempitan. Hadir dalam pertemuan ini, Sekretaris Dinas Kelautan Perikanan Pemprop Babel Dr. Arief Febrianto didampingi 2 orang staf bidang pengawasan dan pengelolaan ruang laut.

Maksud kedatangan TAPAK PDKPBABEL adalah untuk mendapatkan informasi rencana DKP Pemprop Bangka Belitung, apabila Sanksi Administrasi Paksaan Pemerintah dari DLH Pemprop Bangka Belitung kepada PT Pulomas Sentosa ditingkatkan menjadi Pembekuan atau Pencabutan Izin Lingkungan.

“Jika Izin Lingkungan perusahaan sudah dibekukan atau dicabut, apakah DKP Pemprop Bangka Belitung sudah menyiapkan kegiatan normalisasi keruk muara air kantung”

Tanya Advokat Agus Ewen Tjandera, SH dari TAPAK PDKPBABEL

Sekdis DLH Arief Febrianto mengatakan permasalahan muara air kantung telah menjadi perhatian utama bagi Pemerintah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. Diinformasikannya saat ini beberapa kementerian sedang membahasnya. Tugas DKP Pemprop Babel adalah membantu mempersiapkan dan menyediakan kebutuhan yang diperlukan Kementerian Kelautan Perikanan untuk Program Pengendalian Ruang Laut pada Muara Air Kantung Sungai Jelitik.

Kondisi Muara Air Kantung Sungailiat per 13 Januari 2021

Namun Tjandera, SH meragukan rencana kegiatan Kementerian Kelautan Perikanan untuk Muara Air Kantung akan terealisasikan di tahun 2021.

Air Kantung

Karenanya, Kementerian Kelautan Perikanan RI kemungkinan besar kemungkinan akan diletakan sebagai Turut Tergugat dalam rencana gugatan perwakilan kelompok nelayan pesisir sungailiat. Pembiaran berlarut-larut tidak terealisasinya program KKP di muara air kantung didalilkan sebagai kelalaian.

Diakhir pertemuan, Kordinator TAPAK PDKPBABEL membacakan Berita Acara Kesimpulan Pertemuan. Salah satu isinya adalah meminta Kepala Dinas Kelautan Perikanan Pemprop Bangka Belitung memastikan realisasi program normalisasi alur muara air kantung sungai jelitik dari Kementerian Kelautan Perikanan RI.

Pertanyakan Realisasi Program KKP di Air Kantung
Pertanyakan Realisasi Program KKP di Air Kantung

Lababel

Portal berita dan blog dan publisher terhadap konten musik, foto, film dan video (karya seni hiburan)

You may also like...