fbpx

PDKP BABEL AJUKAN AKREDITASI ULANG OBH MELALUI KANWIL KEMKUMHAM BANGKA BELITUNG

Share

Sejak 02 Agustus 2021 sampai dengan liputan ini diturunkan, sejumlah Organisasi Bantuan Hukum (OBH) Pelaksana Bantuan Hukum UU No 16 Tahun 2011 di bangka belitung rupanya sedang aktif melakukan akreditasi ulang OBH dan sertifikasi dengan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Seperti kemarin, Perkumpulan PDKP Babel diterima oleh Kanwil KemkumHam RI melalui Kepala subbid penyuluhan hukum Bantuan Hukum dan JDIH (Ariyanto, S.H.) untuk dilakukan verifikasi dokumen fisik yaitu dengan memperlihatkan dokumen-dokumen asli dan fotocopy sebagai tahapan akreditasi ulang OBH.

“Setiap 3 tahun sekali, OBH disyaratkan peraturan untuk mengajukan akreditasi ulang. Saat ini tahapannya kami memeriksa berkas aslinya,kemudian nanti kami akan melakukan Verifikasi faktual melihat langsung fisik kantor dan pelayanan nya.”Jelas Ariyanto

Jelas Ariyanto, S.H.
AKREDITASI ULANG OBH DI KANWIL KEMKUMHAM RI BABEL

Dilaporkan oleh M.Choiri S.H. Sekretaris Perkumpulan PDKP Babel, persiapan yang dilakukan untuk Akreditasi Ulang OBH PDKp Babel inj sudah dilakukan sejak Mei 2021.

“Semua dokumen yang diminta diperlihatkan tim akreditasi ulang, bisa kami tunjukan. Hanyalah ada beberapa dokumen yang belum di fotocopy dan update identitas paralegal yang sudah kadarluasa”.

M. Choiri SH, Sekretaris PDKP Babel

Dari pantauan dilapangan, Badan Pengurus PDKP Babel datang dengan 8 folder berkas penanganan perkara litigasi maupun nonlitigasi, baik yang dibiayai APBN maupun diselenggarakan secara probono (tidak dibiayai APBN /APBD) sejak tahun 2019-2021,

Lababel

Portal berita dan blog dan publisher terhadap konten musik, foto, film dan video (karya seni hiburan)

You may also like...