fbpx

Pemohon Beracara Di MK KI Babel

Share

Pangkalpinang. Komisi Informasi (KI) Provinsi Bangka Belitung menggelar sidang dalam penyampaian keputusan mediasi atas sengketa informasi di Kabupaten Bangka Selatan antara pemohon beracara Sulistyo ,SH dengan termohon Kepala Desa Tepus pada Rabu (10/6/2020).

Sidang yang digelar Komisi Informasi Bangka Belitung dengan Majelis Komisioner (MK) di Ketuai, Sugesti, M.Pd, dengan anggota MK Ahmad Tarmizi,SP , Ita rosita,SP. Sidang sengketa ini terkait dengan Permintaan Informasi mengenai Salinan Surat Pertanggungjawaban Pengadaan Barang dan Jasa Desa Tepus tahun 2019 serta Salinan RAB APBDES Tepus 2019 yang diajukan pemohon Sulastio Setiawan, S.H kepada Kepala desa Tepus yang diwakilkan Ibrohim,SH sebagai kuasa pemohon.

Majelis Komisioner (MK) menyampaikan “Sidang terkait adanya permohonan informasi oleh pemohon kepada termohon, dimana saudara Sulastio Setiawan, S.H (Pemohon) keberatan atas jawaban penjelasan yang diberikan oleh Termohon karena tidak sesuai dengan informasi yang diminta sehingga Pemohon beracara mengajukan surat keberatan atas tidak ditanggapinya permohonan informasi. Sementara di pihak Termohon tidak memberikan tanggapan sehingga Pemohon mengajukan Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi Publik tertanggal 22 bulan mei tahun 2020 yang diterima dan terdaftar di Kepaniteraan Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal yang sama dengan registrasi sengketa Nomor : 001/VI/KIP-BABEL/2020.

Majelis MK, Ita rosita,SP,Sugesti,M.Pd,A. tarmizi,SP Pemohon Beracara

Dalam persidangan, Majelis Mk sesuai dengan informasi yang diminta bukan merupakan informasi dikecualikan bedasarkan UU No 14 tahun 2008 untuk dilakukan mediasi dengan mediator KI, Eko Tejo marvianto, dan kedua belah pihak menyefakati hasil tersebut yang dibacakan dalam Putusan Majelis Komisioner (MK) KI babel.

Dengan adanya kasus ini, Ketua KI Babel, syawaludin mengajak Badan Publik khususnya Pemerintah Desa untuk dapat menjalankan UU keterbukaan informasi publik dan pihaknya akan mendorong Pemdes untuk membentuk PPID, ungkapnya.

Z

Kontributor  Langitbabel.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.