fbpx

Berani Nenek Berusia 75 Tahun Menggugat BUMN

Share

Ibu Suryani sosok yang dikenal berani menggugat BUMN. Dengan sapaan akrab nya, Suryani. Ia adalah istri dari Alm. sofian nurdin, pernikahan mereka dikaruniai satu anak perempuan bernama sonyati.

Ibu suryani ini adalah masyarakat biasa, dari kecil hingga sampai saat ini beliau tetap di Kota Pangkal Pinang. Kehadiran beliau di acara Talkshow “Apa Kabar Keadilan” yang di siarkan di Inews TV Siaran Lokal Bangka Belitung dengan keadaan kurang sehat, beliau mengidap penyakit asam lambung, gula, darah tinggi bahkan telinga sudah sulit untuk mendengar dengan jelas.

Ibu yang sudah berusia 75 tahun ini sudah lelah dengan perjuangan atas hak milik tanah dari Alm. Sopian Nurdin yang dikuasai oleh salah satu BUMN Besar.

Tanah yang seharusnya dapat dinikmati, yang setidaknya dapat membantu keberlangsungan hidupnya, anaknya bahkan cucunya ternyata tak dapat dinikmati. Tentu Ibu Yani berharap haknya dapat di kembalikan.

Ibu Yani merasa sangat lelah tetapi semangatnya untuk mendapatkan haknya kembali tentu perlu di apresiasi, Ibu Yani sangat berharap pengadilan dapat melahirkan keadilan baginya, sudah sangat lama perjuangan itu tentu harapannya perjuangan itu tak sia-sia dan menghasilkan apa yang di harapkan yakni kembalinya tanah tersebut ke pemilik aslinya yakni ahli waris dari Alm. Sopian Nurdin yaitu ibu suryani, anaknya dan cucunya.

Dalam segmen terakhir ibu itu berharap agar acara “Apa Kabar Keadilan” bisa menjadi jembatan bagi rakyat biasa yang haknya di kuasai oleh orang lain agar dapat  didengarkan masyarakat secara luas. Tentunya diharapkan acara ini menjadi sebuah angin segar untuk orang dapat memperoleh keadilan seadil-adilnya.

You may also like...