fbpx

Nelayan Air Kantung Gelar Peringatan 76 Tahun Kemerdekaan Indonesia diatas Bukit Limbah Pasir Keruk

Share

Hari ini 17 Agustus 2021, Hari kemerdekaan Negara turut diperingati dengan khidmat oleh perwakilan Nelayan Muara Air Kantung. Diatas gundukan bukit pasir yang selalu menjadi keluhan warga setiap tahunnya, sekitar 20 orang mereka mengkibarkan bendera Merah Putih sebagai rasa syukur dan Peringatan 76 Tahun Kemerdekaan Indonesia.

Kemerdekaan itu adalah hak yang harus terus menerus diperjuangkan dan dipertahankan, demikian ungkapan komandan upacara fikiri pemuda warga air kantung. Begitupun dengan Airifin, Ia merasa selaku nelayan kemerdekaannya terusik lantaran permasalahan muara air kantung tidak kunjung selesai selama 10tahun lamanya.

Dengan semangat mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambil mengitari tiang dan bendera merah putih. Menurut Mudi Ambon Inspektur Upacara lingkaran itu adalah simbol penjagaan persatuan masyarakat pesisir muara air kantung dalam memperjuangkan permasalahan pendangkalan dan penyempitan muara air kantung. Ia berharap Peringatan 76 Tahun Kemerdekaan Indonesia dapat mempersatukan kembali masyarakat muara air kantung yang telah terjebak pro – kontra.

Semetara Advokat Agus Tjen SH, dari Perkumpulan PDKP Babel menyatakan acara ini sengaja dibuat sebagai bentuk happening art dari aspirasi warga nelayan dan pesisir muara air kantung. Mereka berharap Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Kep. Bangka Belitung Erzaldi Roesman Djohan memperhatikan dan mencari solusi nyata pengerukan alur muara air kantung.

“Apabila, aspirasi Peringatan 76 Tahun Kemerdekaan Indonesia oleh Nelayan dan Warga Pesisir Air Kantung ini tidak ditanggapi Pemerintah, rencana mereka akan berjalan kaki dari Bangka Ke Istana Presiden untuk menemui Presiden Joko Widodo menyampaikan keluhan mereka”

Jelas Agus TJen, SH – Advokat dari LBH Perkumpulan PDKP BABEL

Lababel

Portal berita dan blog dan publisher terhadap konten musik, foto, film dan video (karya seni hiburan)

You may also like...