fbpx

Matzan : Rakyat Dirugikan Jika Tidak Ada Kepala Perwakilan Ombudsman

Share

Menanggapi Aspirasi masyarakat sipil bangka belitung , Matzan Anggota DPRD dari Partai PAN menyatakan keputusan Ombudsman RI tidak meloloskan satupun peserta sebagai Kepala Perwakilan Ombudsman RI Babel berpotensi merugikan kepentingan masyarakat terhadap akses pelayanan publik yang baik.

Matzan menawarkan kepada pimpinan sidang agar perwakilan dari aliansi diikutsertakan dalam rencana Komisi I DPRD Prop. Babel menindaklanjuti pengaduan aliansi ke Komisi II DPR RI, Ombudsman RI termasuk LPTUI yakni lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia untuk menjelaskan metode Talent Mapping yang digunakan dalam 2 Gelombang Seleksi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Babel.

Anggota DPRD Bangka Belitung, Matzan dari Partai PAN

Sementara Kordinator Aksi Ibrohim, SH menyatakan kriteria perwakilan aliansi yang sebaiknya ikut serta berangkat bersama DPRD Bangka Belitung antara lain :

  • Setidaknya 1 Orang yang ikut ujian kompetensi tetapi tidak lulus pada Gelombang I dan satu lagi untuk Gelombang II;
  • Setidaknya 1 Orang yang lulus ujian kompetensi tetapi tidak dinyatakan lulus pada Gelombang I dan satu lagi untuk gelombang II
  • Minimal 2 organisasi masyarakat sipil sebagai representasi masyarakat yang dirugikan atas pembiaran tidak adanya kepala perwakilan Ombudsman RI Babel;
  • Tim Penasihat Hukum Masyarakat PDKP Babel yang akan mendampingi sekaligus memberikan pandangan hukum jika diperlukan.
Erwandi Rani Anggota DPRD Propinsi Babel Terima Aspirasi Aliansi Masyarakat Sipil

BACA JUGA : ERWANDI RANI SEBUT BENER MASAK BUDU GALE KITE NI

Sementara John Ganesha S, Kord Advokasi PDKP Babel dalam dialog ini mengingatkan Anggota DPRD Bangka Belitung bahwa tuntutan yang diajukan aliansi tidak menghendaki diadakan Gelombang III Seleksi Kepala Perwakilan Ombudsman Babel.

Namun menurut Ganesha, aliansi dapat menerima jika ombudsman segera menseleksi ulang 25 orang peserta yang pernah mengikuti proses seleksi dan menentukan 1 orang untuk dinyatakan lulus sebagai kepala perwakilan Ombudsman RI Babel.

Kalau 25 peserta seleksi itu diseleksi ulang dengan metode penilaian yang jujur dan sehat serta pastikan ada 1 nama yang lulus sebagai kepala perwakilan Ombudsman RI,kami setuju, itu isi somasi kami ke Ombudsman RI

John Ganesha Siahaan Kordinator Advokasi PDKPBabel

Lababel

Portal berita dan blog dan publisher terhadap konten musik, foto, film dan video (karya seni hiburan)

You may also like...