fbpx

Korban Terlilit Kabel Minta Atensi Penataan Kabel di Pangkalpinang

Share

Kemarin 21 Oktober 2021 pukul 20.30 malam, terjadi peristiwa laka tunggal di sekitar pasar pagi. Pengendara motor dari arah penjual gorengan di pasar pagi hendak pulang ke daerah bukit baru, tiba-tiba merasa separuh lingkaran leher bagian depannya terlilit kabel .

Setelah terlilit kabel, barulah pengemudi tahu bahwa kabel tersebut telah putus dan berwarna hitam. Satu bagian ujung kabel berada ditiang kiri jalan sedangkan ujung yang lain berada di badan jalan. Pengemudi mengaku tekstur kabel  seperti ada kawat didalamnya dan warna hitam pekat.

Seorang saksi penjual kaki lima malam hari di pasar pagi pangkalpinang menceritakan bahwa dirinya melihat kejadian sebelum pengemudi terlilit kabel. Sebuah truk  roda 10 (fuso) yang membawa barang yang cukup tinggi dibelakangnya, menyenggol kabel yang melintang diatasnya. Akhirnya, kabel putus. Sekalipun ia tak yakin perusahaan pemilik kabel tersebut.

Pengemudi motor mengatakan pada saat perjalanan, ia melihat didepannya ada mobil Honda CRV. Sementara didepan honda crv putih tersebut truk fuso pembawa barang berbentuk box besar bertuliskan PERTASHOP. Karena keadaan gelap, pengemudi tidak mengetahui plat nomor kendaraan.

Atas peristiwa yang dialaminya, pengemudi mengadu ke LBH Perkumpulan PDKPBabel. Advokat Muhammad Choiri, SH menyarankan pengemudi untuk melakukan perekaman medis atas bekas luka melingkar dilehernya sambil melakukan pengobatan dan kemungkinan rujukan tindakan medis yang perlu dilakukan kepadanya.

Investigasi Pdkpbabel atas laporanKorban Terlilit Kabel di Jalan Umum

Setelah meninjau langsung lokasi kejadian perkara di jalan depan pasar pagi pangkalpinang, ditemukan banyak kabel yang bergantung ditiang dan dibagian tengah kabel dalam keadaan putus. Pengemudi meyakini gulungan kabel yang ditempatkan di salah satu tiang pagar rumah, adalah kabel yang melilit lehernya.

Kepada PDKPBabel, pemohon meminta peristiwa yang dialaminya dapat menjadi perhatian serius pemerintah kota pangkalpinang. Penataan kabel yang melintang jalan, harus dijaga dan diawasi ketinggiannya. Ia menginginkan peristiwa yang dialaminya tidak menimpa kepada orang lain.

Menanggapi hal itu, PDKPBabel akan segera mengirimkan surat kepada Walikota Pangkalpinang. Terkait unsur pidana kelalaian mengakibatkan luka dalam peristiwa ini, menurut PDKPBabel kesaksian pengemudi perlu didukung dengan alat bukti visum dan saksi fakta yang melihat peristiwa yang dialaminya.

“jalan pasar pagi dilintasi kendaraaan truk besar, dan banyak kabel melintang jalan yang lebar. Kami (pdkpbabel) menilai tata kota tidak hanya soal indah, tapi juga menjamin rasa aman”

Muhammad Choiri SH

Lababel

Portal berita dan blog dan publisher terhadap konten musik, foto, film dan video (karya seni hiburan)

You may also like...