fbpx

Kopitiam “Tempo Doeloe” di Kota Muntok

Share

Ada tempat ngopi yang cozy banget di Kota Muntok. Namanya Kopitiam “Tempo Doeloe”. Kopitiam ini buka setiap hari 24 jam. Yang menjadi daya tarik disini adalah suasana ngopi di pinggiran jalan ala-ala Kota Muntok tempo dulu. Kopitiam Tempo Doeloe ini beralamat di Jl. Mayor Syafri Rahman. Tepatnya di jalan Pasar Lama Lorong 3 Muntok, Bangka Barat, Bangka Belitung.

Kopitiam Tempo Doeloe sudah buka sejak tahun 2013. Adalah bang Ilan (Nama Panggilan) yang membuka Kopitiam ini. Dengan maksud melestarikan cara meracik dan menyeduh kopi khas Muntok, akhirnya berdirilah Kopitiam Tempo Doeloe.

Disini kita bisa melihat galeri yang dipajang pada dinding Kopitiam foto-foto kenangan Muntok jaman dulu yang bang Ilan kumpulkan secara kolektif dari masyarakat sekitar. Bang Ilan mengaku Kopitiam ini berdiri karena dulunya kota Muntok sangat sepi ketika sudah menginjak waktu malam hari, karena hal itu bang Ilan ingin menghidupkan kembali Kota Muntok ini agar kembali seperti pada masa keemasannya.

Yang menjadi andalan disini adalah Kopi Tubruk Arabika Pagaralam, tetapi dengan racikan khusus ala Muntok jaman dulu. Udah gak usah dibayangin gimana rasanya… hehehe…

Kopitiam Tempo Doeloe sudah buka sejak tahun 2013
Cusss… langsung aja datang ke Pasar Lama Lorong 3 Kota Muntok.

You may also like...

1 Response

  1. I am not sure the place you are getting your info, but great topic. I must spend a while learning much more or understanding more. Thank you for great information I used to be on the lookout for this info for my mission.

Leave a Reply

Your email address will not be published.