fbpx

HATI2X NAIKI BUKIT PASIR KERUK PULOMAS

Share

Waktu itu, 06 Oktober 2021, untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang bukit pasir keruk pulomas, saya naiki bukit Pasir keruk Pulomas itu.

Memang Benar, tidak ada jaminan bukit itu kapan longsor, saya merasakan ketika kaki menginjak pasir keruk serasa ada bagian pasir yg berpindah melebar ke kanan kiri. Bukit Pasir Pulomas ini tidak padat, sebab didirikan di atas badan air muara air kantung.

Kemudian dari atas bukit sebenarnya nampak perbedaan warna daratan muara. Alur yang membentuk huruf “S” telah mengubah bentuk alur sungai jelitik. Pandangan mataku dibenarkan oleh nelayan amir yang sudah 20an tahun lebih menjadi nelayan, ia katakan alur yang dulu sudah hilang, bahkan sekarang ia tak bisa mengetahui bagian alur yang aman.

Jadi, sebaiknya para orangtua yang sering mengajak anaknya menaiki bukit pasir keruk pulomas sebaiknya urungkan niat anak mereka bermain atau berwisata diatas bukit pasir keruk pulomas. sebab landasan dibawah bukan lapisan tanah yang kokoh, dan didalamnya ada alur sungai yang terus bergerak.

John Ganesha Siahaan

Kelahiran Belinyu tertarik pada isue demokrasi, pembaharuan hukum dan pengawasan kebijakan publik. Aktif sebagai pekerja bantuan hukum dan Penggiat Ekonomi Kreatif pada Pengembangan Industti 4.O

You may also like...