fbpx

Pertama Kali Masalah Muara Air Kantung dibawa ke Pengadilan Negeri Sungailiat

Share

Masalah Muara air kantung, sudah kerap kali mendapat protes dari masyarakat pesisir khususnya nelayan yang melakukan pengepakan ikan di Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat. Dinilai telah menimbulkan kerugian, akhirnya Nelayan Rahman dibantu Organisasi Bantuan Hukum elPDKPBABEL resmi akan melakukan gugatan perbuatan melawan hukum di Pengadilan Negeri Sungailiat.

Hari ini saya memberikan kuasa kepada para Advokat dari elPDKPBABEL, kuasa khusus untuk mendaftarkan gugatan di Pengadilan Negeri Sungailiat terhadap para pihak yang memiliki hubungan dengan kerugian yang saya juga lingkungan disini (air kantung) alami

Rahman Nelayan Air Kantung

Dari salinan surat kuasa terlihat tim Advokat elPDKPBABEL yang akan aktif menjalankan praktik beracara persidangan adalah Muhammad Choiri, SH, Roestam Rahmad SH, Agus Tjen SH, Wahyu Wagiman SH dan Ahmad Albuni SH. Menurut Roestam Rahmad, tim advokat elPDKPBABEL telah rampung menyusun gugatan dan kelengkapan alat bukti dengan termohon adalah Bupati Bangka dan PT Pulomas Sentosa.

Setiap orang memililki hak untuk memperjuangkan keadilan dengan persamaan dirinya dimuka hukum, jadi ini proses mencari keadilan, sah dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan dinegara kita.

Roestam Rahmad, S.H – Advokat eLPDKPBABEL

Sementara, John Ganesha Siahaan , Ketua elPDKPBABEL mengaku salah satu bentuk kegiatan organisasi didalam Anggaran Dasar Perkumpulan adalah melakukan gugatan organisasi lingkungan hidup termasuk gugatan kepentingan umum (Citizen Lawsuit) . Menurutnya, setelah 7 tahun elPDKPBABEL melakukan implementasi UU Bantuan Hukum No 16 Tahun 2011 di Provinsi Kep. Bangka Belitung, kepentingan hukum publik dapat disuarakan melalui kekuasaan kehakiman.

“Seluruh fakta yang diuraikan Rahman didalam gugatannya menjadi fakta hukum karena memang ada norma hukum yang dibuat oleh Pembuat UU di negara kita, oleh Kepala Negara di Perjanjian Internasional, bahkan banyak Keputusan Hakim-hakim yang pernah memeriksa sengketa serupa. “

John Ganesha Siahaan, Ketua elPDKPBABEL

Lababel

Portal berita dan blog dan publisher terhadap konten musik, foto, film dan video (karya seni hiburan)

You may also like...