fbpx

Forum PUSPA Bagikan Masker

Share

Langitbabel – Pangkalpinang🇮🇩Sebagai bentuk partisipasi dalam pencegahan dan memerangi penyebaran Covid-19, Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahterah Perempuan dan Anak (PUSPA) Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (15/04/20) melakukan kegiatan pembagian masker bagi masyarakat di seputaran Pasar Pagi dan Pasar Trem Kota Pangkalpinang. Selain membagikan masker, dilakukan pula sosialisasi Gerakan BERJARAK (Bersama Jaga Keluarga). Sekretaris Forum PUSPA Serumpun Sebalai, Gusti Neka menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program yang telah lama diagendakan semenjak terjadinya bencana wabah Covid-19 ini.

Forum Puspaa Babel Bagikan Masker kepada Masyarakat yang terdampak Covid19


“Alhamdulillah kegiatan pembagian masker dan sosialisasi gerakan BERJARAK ini sukses dilakukan. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota forum dan para donatur yang telah berkenan menyumbangkan rizkinya untuk pembelian masker. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami dari Forum PUSPA untuk ikut serta membantu pemerintah provinsi dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19”, ujar Gusti.
Dalam kegiatan pembagian masker dan sosialisasi gerakan BERJARAK ini, forum PUSPA Serumpun Sebalai masih menemukan banyak masyarakat yang belum menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah.
“Iya tadi kita masih menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Makanya ini menjadi kunci penting kegiatan Forum Puspa, yakni membagikan masker sekaligus langsung memakaikannya kepada masyarakat dan melakukan sosialisasi BERJARAK”, tambah Gusti.
Selain itu, Forum PUSPA Serumpun Sebalai juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap berbagai informasi yang menyesatkan terkait perkembangan Covid-19 di Kepulauan Bangka Belitung.
Seperti diketahui, Forum Puspa Serumpun Sebalai merupakan sebuah wadah bagi lembaga masyarakat yang peduli terhadap isu perempuan dan anak dibawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Forum ini sudah terbentuk sejak tahun 2017 dan hingga kini terus aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait berbagai isu perempuan dan anak. Forum PUSPA pun kini sudah terbentuk hingga ke Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

You may also like...