fbpx

Forum Peduli Pesisir Bangka Belitung Sikapi Kondisi Muara Air Kantung

Share

Forum Peduli Pesisir Bangka Belitung sah terbentuk didukung warga pesisir Muara Air Kantung. Pendirian ini terjadi setelah Diskusi yang diadakan elPDKP Berjudul Hak Gugat Lingkungan Hidup oleh Masyarakat kemarin 19 Juli 2021 di Angkringan Bu Rina Sungailiat Bangka.

Ketua Forum Peduli Pesisir Bangka Belitung, Indra membacakan pernyataan sikap forum menanggapi permasalahan kerusakan lingkungan hidup yang terjadi di Muara Air Kantung.

Mereka secara terbuka meminta Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat, KSOP Pangkalpinang dan PT Timah Tbk mencabut rekomendasi yang diberikan kepada PT Pulomas Sentosa sebagai pelaksana kegiatan normalisasi muara air kantung sejak tahun 2011.

Setelah Pernyataan Sikap Forum Peduli Pesisir Bangka Belitung dibacakan, terlihat Ketua elPDKP John Ganesha Siahaan ikut menandatangani Pernyataan Sikap . Rencananya pernyataan sikap akan dikirimkan secara resmi kepada PT Timah Tbk, KSOP Pangkalbalam dan Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat.

“Kami elPDKP fokus pada bagaimana memenangkan gugatan yang sedang berlangsung di PN Sungailiat, FPP BB bisa menjadi wadah bagi warga pesisir dan nelayan air kantung untuk menyusun bagaimana pengelolaan lingkungan muara air kantung yang seharusnya”

John Ganesha Siahaan Ketua elPDKP

Lababel

Portal berita dan blog dan publisher terhadap konten musik, foto, film dan video (karya seni hiburan)

You may also like...