fbpx

DR. H. ISKANDAR,M.Hum Siap Maju Rebut Kursi Bupati Basel

Share

Langitbabel – Toboali🇲🇨Pilkada Bangka Selatan 2020 semakin hangat menjadi sorotan masyarakat termasuk putra putri terbaik di Bangka Selatan yang memiliki visi misi dan program konkrit untuk kemajuan Kabupaten Bangka Selatan.

Kali ini Dr. Iskandar, M.Hum mendatangi langsung ke kantor KPU Bangka Selatan untuk keperluan konsolidasi tahapan Pilkada Serentak di Kabupaten Bangka Selatan pada Tahun 2020 mendatang.

Meski tujuan kedatangan Doktor Iskandar disebutkan hanya sebatas meminta informasi tentang mekanisme dan tahapan pilkada bagi jalur perseorangan. Akan tetapi publik mensikapi Doktor Iskandar Mempersiapkan Diri Maju sebagai Calon Bupati Bangka Selatan pada Pemilukada Serentak 2020 nanti.

Seperti diketahui bahwa terkonfirmasi di media online bahwa KPU RI telah menerbitkan Surat Edaran (SE) bernomor 1917/PL.01.9-SD/06/KPU/IX/2019 terkait dengan tahapan Pilkada serentak 2020. Karena dokumen tersebut belum dapat diakses di Website JDIH KPU RI, wajar saja Doktor Iskandar mendatangi langsung KPU Bangka Selatan untuk mendapatkan keterangan langsung dari penyelenggara pemilu.

Baca : Kajian Surat Edaran KPU RI 1917 oleh Praktisi Hukum

Menurut penulis, sosok Dr. H. Iskandar M.Hum dikenal kalangan milenial dan pemuda di bangka selatan sebagai akademisi. Namanya tidak asing lagi karena pengabdian atas keilmuan yang diembannya sering dituangkannya dalam berbagai karya tulisan yang produktif dan menjadi referensi bagi kalangan pelajar dan mahasiswa.

Kedatangan Doktor Iskandar ke KPU Bangka Selatan terlihat langsung diterima oleh 5 Komisioner. Dengan baju putih dan kopiah hitam, DR Iskandar mengajukan beberapa pertanyaan kepada Ketua KPU Bangka Selatan Amri,SE.

InsyaAllah saya siap mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah Bangka Selatan pada Pilkada Serentak 2020 nanti. Saya siap mewakili akademisi untuk menghadapi perdebatan tentang Visi Misi Bangka Selatan pada pilkada 2020. Namun seluruhnya tergantung kepada kehendak Rakyat Bangka Selatan.

Narasi Pencalonan DR Iskandar M.Hum – Akademisi dari Kampus IAIN SAS Bangka Belitung

Menurut DR Iskandar hal yang paling utama adalah mendapatkan dukungan dan dorongan dari masyarakat dan tokoh masyarakat Bangka Selatan baik yang menetap didalam maupun diluar Bangka Selatan. Doktor Iskandar mengaku rencana pencalonannya karena adanya dorongan dari beberapa anggota masyarakat yang sudah sejak lama dibicarakan. Katanya pembicaraan itu mengenai konteks program aksi dan model kepemimpinan yang dibutuhkan untuk kemajuan Bangka Selatan.

Bukan sekedar wacana rupanya. Doktor Iskandar menyebutkan dirinya telah membentuk tim relawan yang diistilahkan dengan ” Pejuang Ikhlas “. Dalam waktu dekat sambil mengaminkan dengan InsyaAllah : tim Pejuang Ikhlas katanya akan bergerak untuk memenuhi syarat calon perseorangan yang telah ditentukan oleh KPU RI. Selamat Ber-Demokrasi Rakyat Bangka Selatan.

You may also like...