fbpx

BERTEMU KEPALA BAPAS PANGKAL PINANG

Share

Hari ini, saya ditemani Bang Firman Saputra dan Advokat Agus Ewen Tjandera SH bertemu Kepala BAPAS PANGKAL PINANG KEMKUMHAM RI WILAYAH BANGKA BELITUNG, Iwan Setiawan, A.md.IP, SH,MH dikantornya disekitaran Taman Sari Pangkalpinang.

Kami membahas tentan pelibatan LBH PDKPBabel dalam pembangunan kesadaran hukum terhadap para warga binaan Lembaga Pemasyarakatan yang telah bebas / bebas bersyarat serta anak berhadapan dengan hukum yang ada di Lembaga Pemasyarakatan.

Kami jadi paham beda tugas fungsi antara BAPAS PANGKAL PINANG dan LAPAS yang sering disebu dengan “LP”. Lumayan berat tugas BAPAS Pangkal pinang ini, sebab setelah keluar dari LP , para mantan narapidana itu harus dibimbing agar bisa terintegrasi kembali kepada masyarakat.

Didalam Sel, seorang napi bisa jadi malah belajar untuk melakukan kejahatan yang baru. Sebab ia bergaul dengan beragam pelaku tindak pidana.

Pertanyaan kunci kerja advokasi beginian : adalah membangun forum konseling yang  dialogis bersama para warga binaan (mantan napi) BAPAS PANGKAL PINANG.

John Ganesha Siahaan

Kelahiran Belinyu tertarik pada isue demokrasi, pembaharuan hukum dan pengawasan kebijakan publik. Aktif sebagai pekerja bantuan hukum dan Penggiat Ekonomi Kreatif pada Pengembangan Industti 4.O

You may also like...